Rabu, 27 Oktober 2010

Cerita Air Kencing

Masa baca entri BA Hapaaa ??? Lelaki tak guna ??? , BA ada memperkenalkan blog seorang AMOI entri dia Lelaki Tak Guna! Kalau baca nanti baru paham naper dia cakap macam tu…
aku dapat idea dari entri dia..  tapi aku nak cerita pasal Urin… Cuba baca .... aku percaya korang mesti ada dengar petua berkaitan air kencing nie kan???


Air Kencing ( Urin)

Sejak zaman dahulu kala, dalam kebudayaan cina kuno masyarakat tionghoa sering mendengar urin memberikan khasiat yang tersendiri walaupun dianggap kotor.

Berikut ini ada beberapa informasi tentang urin,semoga bermanfaat.

"Fungsi utama urin adalah untuk membuang zat sisa seperti racun atau obat-obatan dari dalam tubuh.

Anggapan umum menganggap urin sebagai zat yang "kotor". Hal ini berkaitan dengan kemungkinan urin tersebut berasal dari ginjal atau saluran kencing yang terinfeksi, sehingga urinnya pun akan mengandung bakteri. Namun jika urin berasal dari ginjal dan saluran kencing yang sehat, secara medis urin sebenarnya cukup steril dan hampir bau yang dihasilkan berasal dari urea. Sehingga bisa diakatakan bahwa urin itu merupakan zat yang steril

Urin dapat menjadi penunjuk dehidrasi. Orang yang tidak menderita dehidrasi akan mengeluarkan urin yang bening seperti air. Penderita dehidrasi akan mengeluarkan urin berwarna kuning pekat atau cokelat.

Terapi urin Amaroli adalah salah satu usaha pengobatan tradisional India, Ayurveda." [1]

"Dukun Aztec menggunakan urin untuk membasuh luka luar sebagai pencegah infeksi dan diminum untuk meredakan sakit lambung dan usus.
Bangsa Romawi kuno menggunakan urin sebagai pemutih pakaian.
Di Siberia, orang Kroyak meminum urin orang yang telah mengkonsumsi fly agaric (sejenis jamur beracun yang menyebabkan halusinasi bahkan kematian) atau sejenisnya untuk berkomunikasi dengan roh halus.
Dahulu di Jepun, urin dijual untuk dibuat menjadi pupuk.

Penggunaan urin sebagai obat telah dilakukan oleh banyak orang, diantara mereka adalah Mohandas Gandhi, Jim Morrison, dan Steve McQueen." [2]


SUMBER :

[1] http://id.wikipedia.org/wiki/Urin#Fungsi

[2] http://id.wikipedia.org/wiki/Urin#Kegunaan_lain

[3] http://en-gb.facebook.com/topic.php?uid=126324143509&topic=14585

1 ulasan:

  1. huhuh.. kembang tekak.. ape pun info yang baik... tq for sharing...

    BalasPadam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...